Ada 2 Cara Mudah Reset Ulang Samsung Galaxy S5 Terbaru


Reset Samsung Galaxy S5 - Samsung Galaxy S5 merupakan prodak  Smartphone kelas premium penerus Galaxy S4 yang sangat digemari oleh konsumen gadget sedunia, terutama fans Samsung dan Android. Dengan kehadirannya membawa angin segar terhadap trend smartphone yang kian lama semakin canggih. Namun, setiap produk mengenai teknologi pasti ada saja ditemui masalah atau kendala yang belum anda ketahui penyebabnya. Nah untuk itu saya hadir disini akan memberikan Tips 

 Samsung Galaxy S5
 Samsung Galaxy S5

Ok, sebelum ke pokok  pembahasan alangkah baiknya kita identifikasi permasalahannya. Diantaranya, apakah anda pernah mengalami fase dimana anda mau tidak mau harus Factory Reset ponsel anda ? Itu terjadi karena sebuah problem yang cukup serius contonya seperti sering terjadi "Hang" atau "lag" yang dikarenakan adanya aplikasi yang crash ataupunmalware/virus. Atau anda ingin menjual Smartphone Galaxy S5 anda ke pihak lain. Dengan demikian, semua data seperti foto, video, email, dokumen dan file lainnya bisa terhapus semuanya tanpa dikhawatirkan terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan.

Kalau anda mau   melakukan Reset Ulang atau mengembalikan Galaxy S5 ke kondisi Pabrik (Factory Reset) sangatlah mudah, cukup dengan beberapa langkah saja. Tetapi sebelum melakukan Hard Reset, alangkah baiknya anda melakukan backup atau simpan file-file penting anda. Karena dengan melakukan Hard Reset atau Factory Reset ini, semua data anda akan terhapussemuanya dan tidak bisa dipanggil kembali. ( Baca Juga : Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy Mini Dan Galaxy Young )

Catatan yang harus anda ketahui : Hard Reset akan mengembalikan Smartphone Galaxy S5 ke kondisi pertama kali anda membeli Smartphone baru tersebut. Semua File, Data, Setting akan terhapus semuanya. Oleh Karena itu, Backup-lah semua data dan file penting anda. Nah, langkah selanjutnya saya  akan berbagi tentang beberapa cara untuk melakukan Factory reset pada Samsung galaxy S5. Untuk lebih jelasnya silakan anda simak ulasan tentang Cara Reset Ulang Samsung Galaxy S5 di bawah ini: 

Cara Hard Reset dengan Menu Setting

- Cara pertama ini hanya cukup melakukanya di Menu setting
- Sentuh Ikon (Setting) yang berbentuk Gear untuk memasuki menu setting.
- Cari dan pilih (Backup and Reset)
- Sentuh (Factory Data Reset) caranya seperti gambar dibawah ini.

Reset Ulang Samsung Galaxy S5

Itulah langkah Hard Reset Samsung S5 yang harus anda lakukan.

Cara Hard Reset Dengan Tombol Hardware

Langka yang selanjutnya anda bisa melakukanya dengan menggunakan Tombol fisik hardware seperti Power dan Volume up down. Silakan anda ikuti saja  langkah-langkah berikut ini :
- OFF-kan Galaxy S5 anda
- Tekan Tombol [Volume Up] (jangan dilepas)
- Tekan Tombol [Home] dan Tombol [Power] secara bersamaan sampai muncul Logo Samsung.
- Gunakan [Volume Down] untuk memilih opsi ( Wipe data/fastory data ) 
Samung Galaxy S5
 Samsung Galaxy S5
- Tekan tombol [Power] untuk memastikannya.
- Gunakan lagi [Volume Down] untuk memilih "Yes-delete all user data".
- Tekan tombol [Power] lagi untuk memastikan pilihannya.
- Tunggu sampai terlihat tulisan "reboot system now" 
- Gunakan tombol [Power] untuk memilihnya.
- Samsung Galaxy S5 anda akan restart dan Galaxy S5 akan terlihat setting seperti awalnya.

Cara Hard Reset dengan Tombol Fisik (Hardware) ini sangat bermanfaat jika Galaxy S5 anda tidak responsive sama sekali ataupun anda lupa akan password lock screen anda.

Demikian tutorial tentang Cara Mudah Reset Ulang Sansung Galaxy S5 ini, kurang lebihnya mohon dimaafkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat buat anda dan terima kasih

0 Response to "Ada 2 Cara Mudah Reset Ulang Samsung Galaxy S5 Terbaru "

Post a Comment